Setting Narda RDA, Ini Tips Vape yang Bisa Dicoba Agar Maksimal

Cara Setting Narda – Selamat malam vapers, saya ingin tanya, kenapa sampai saat ini saya belum juga dapat settingan yang enak di RDA saya. Untuk sementara ini saya pakai kantal A1 24 5 lilit, namun saya belum juga dapat settingan yang saya inginkan seperti pada review-review dari para vapers di dunia maya maupun dunia nyata. Mungkin ada yang pakai Narda juga boleh minta tolong di share settingannya, supaya flavournya bisa benar-benar keluar, atau mungkin ada yang punya saran dan masukan juga boleh.

Tips

  1. Silahkan coba yang diameternya 3 mm, kantal 24, 4 lilit renggang lalu kasih 28 watt.
  2. Masalah flavour atau rasa itu terdapat beberapa hal yang bisa memengaruhi :
  • Single vs Dobel Koil (2 coil pasti bisa lebih terasa) serta bahan kawatnya kanthal ni80.
  • Tipe e-juice (beda e-juice sudah beda sweet spot-nya).
  • Watt (di regulated mod).
  • Inhale (seberapa cepet vapers menghisap waktu firing) beda kekuatan tentu sudah beda pula rasa yang dihasilkan.

Keempat hal diatas sepertinya sangat berpengaruh menurut pengalaman saya. Kalau masalah rasanya nggak bisa keluar muted itu pernah juga saya alamin dengan single coil itu sebab kepanasan atau watt-nya kegedean dan kalau sudah firing pada watt yang tinggi, biasanya saat diturunkan rasanya tetap saja muted. Jadi, misalkan ingin mencoba cari sweet spot, dicoba dari watt yang rendah dulu, lalu baru dinaikkan 2 sampai 2.5 watt secara bertahap.

Jangan langsung chain vaping dulu supaya vapers bisa dapetin rasa asli di tiap watt-nya. Kalau setting yang pernah saya buat yaitu donut single coil ohm 0.57, watt 30an mantap vapornya juga tebal, hangat dan manis tapi rasanya ada yang hilang. Lalu saya coba turunkan ke 21 watt, vapornya dingin-dingin empuk, tak banyak namun rasanya bisa lebih terbuka, dibarengin pula dengan inhaling yang tak agresif dan inhale time sekitar 2 detik, tak terlalu lama.

Begitu diganti jadi RDA yang 2 koil, ohm-nya bisa dapet sampai 0.23 watt dengan kisaran 50-60 watt, rasanya semua bisa langsung keluar, mulai dari rasa gurihnya, creamy sampai manisnya keluar semua. Kalau kata teman-teman, suhu di daerah saya main di watt 80-an, tapi masih juga belum berani. Kira-kira seperti itu settingannya.

Cara Coiling

Karena build deck (jarak post) narda pendek, biasanya untuk coil di build posisi diagonal (miring ke salah satu juice chamber). Nah, pastikan kapas kalian tidak menutupi lubang airflow. Aliran udara kudu lancar nabrak ke coil.

Lalu yg berikutnya, atur posisi coil kalian sedikit diatas lubang airflow (diincer dari samping), jangan rata atau dibawah lubang airflow. Ini untuk memastikan seluruh rda vapor hasil pemanasan coil (termasuk sisi bawah coil) tersedot semua. Kalau pakai Narda main watt tinggi gak kuat panasnya.

Kata kunci:

posisi coil dengan airflow bawah