Sistem One Way Sudah Siap Temani Para Pemudik Untuk Perjalanan Yang Menyenangkan

Korps Lalu Lintas Polri, bersama-sama Layanan Marga, Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat, Tubuh Pengendali Jalan Tol (BPJT) , Tubuh Pengelola Transporasi (BPTJ) , sah mengambil keputusan metode one way di Tol Trans Jawa pada waktu mudik kelak.

Realisasi one way teristimewa buat mudik akan disahkan pada tanggal 30-31 Mei serta 1-2 Juni. Mulai dari Cibitung KM 25 atau Cikarang Khusus KM 29, hingga KM 263 di Brebes Barat.

Sesaat buat arus baliknya, one way tanggal mulai berlaku 7-9 Juni, dari KM 189 Palimanan hingga menjurus Cikampek atau Jakarta KM 25.

Kepala Korps Lalu Lintas Inspektur Jenderal Refdi Andri yakin dengan metode one way ini bisa mengurai kemacetan yang berada pada Tol Trans Jawa kala musim mudik mulai kelak.

” Kita udah kerjakan simulasi ini dengan perangkat-perangkat serta beberapa unsur yang berada pada kewilayahan. Bila kita menyaksikan keadaan arah utara sangatlah layak buat gerakan, mana saat kita melakukan one way pada ruas tersendiri, KM tersendiri. Sampai-sampai gerakan dari Jawa Tengah ke arah Jakarta atau Jawa Barat, dapat memakai jalan yang berada pada Pantai Utara, jelas Irjen Refdi, pada waktu diskusi yang dihelat Teraskita bertajuk Mudik Selamat, Guyub Rukun di Crowne Plaza Hotel, Jakarta, Kamis (16/5/2019) .

Read more: harga mobil

Buat arus mudik dari Timur ke Barat, beberapa pemudik akan disasarkan buat memakai arah arteri. Dari dari Brebes Barat akan dipindahkan ke jalan arteri ke arah Cirebon selanjutnya Indramayu hingga ke Jakarta.

Sesaat buat arus balik, arah Barat ke arah Timur, dimulai dengan Palimanan. Orang yang dari Jakarta menjurus Bekasi masih dapat memakai jalan tol.

Berdasarakan survey yang dijalankan litbang Kementerian Perhubungan, keseluruhan pemudik dari Jabodetabek, Banten, serta Bandung meraih 18, 2 juta orang. Pemudik yang ke arah Jawa Barat sejumlah lebih kurang 3, 7 juta orang, ke Jawa Tengah 5, 6 juta orang, serta Jawa Timur 1, 6 juta orang.

Tags: