Vegetable Glycerin Adalah dan Apa Bedanya dengan Propylene Glycol

Vegetable Glycerin Untuk Apa – Apabila anda adalah seorang perokok yang hendak beralih ke rokok Bookmark and Share elektronik, anda mungkin akan penasaran mengenai apa saja sebenarnya sesuatu yang akan didapatkan atau yang akan masuk dalam paru-paru anda, dalam hal ini bukan termasuk asap rokok yang mengerikan. Sayangnya, terminologi vaping awalnya memang sedikit membingungkan, hingga akhirnya pada artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan perbedaan antara dua basis E-Liquid yang sering dan banyak sekali dipakai, yaitu Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG).

E-Liquid sendiri mengandung 4 bahan, yaitu PG atau VG, nikotin, air dan juga perasa. Propylene Glycol (PG) dan Vegetable Glycerin (VG) merupakan senyawa organik tak beracun yang pada umumnya dianggap aman untuk bisa dikonsumsi. Bahkan banyak sekali orang yang menggunakan PG dan juga VG sebagai aditif makanan untuk berbagai produk yang tersedia secara komersial.

Untuk yang pertama, mari kita bahas mengenai PG berbasis E-Liquid. Propylene Glycol (PG) merupakan zat yang memiliki bau hambar, sehingga tidak mengubah rasa dari liquid dengan menggunakan cara apapun. Hal ini juga merupakan humektan yang kuat, jadi efeknya akan kering di mulut dan juga tenggorokan apabila digunakan secara konsisten. PG ini juga dapat menghasilkan hit tenggorokan kuat, mirip dengan rokok tembakau.

Pada bagian bawahnya, propylene glycol ini diketahui dapat menyebabkan reaksi alergi pada beberapa pengguna e-cig. Hal ini juga dapat bervariasi, dari yang ringan, seperti kesemutan di tenggorokan dan juga iritasi serius di beberapa bagian tubuh. Apabila anda mengalami gejala yang tak biasa setelah anda melakukan vaping PG Liquid, lebih baik anda segera menghentikan pemakaian lalu beralih ke Liquid VG.

Vegetable Glycerin (VG) ini mempunyai sedikit rasa manis yang dapat membuat manis liquid serta rasanya juga agak sulit untuk dideteksi. Sementara PG mampu memberikan solusi pada pengguna mulut kering, sebab sudah banyak vapers yang mengeluhkan tentang dahak sampai di tenggorokan mereka setelah menggunakan Vegetable Glycerin, mereka juga tak mendapatkan hit pada tenggorokan seperti penggunaan PG. Sebab konsistensinya yang tinggi, VG Liquid mampu menghasilkan uap lebih banyak serta tak menimbulkan reaksi alergi ataupun iritasi seperti yang sering ditimbulkan oleh Propylene Glycol.

Beberapa vapers ada yang menikmati hit pada tenggorokan seperti merokok dengan juice PG, sementara yang lainnya lebih memilih tebal uap dan juga rasa manis dari VG. Sulit untuk mengatakan mana salah satu dari dua adalah yang terbaik, karena pada akhirnya bermuara pada preferensi pribadi.

Saya sarankan Anda mulai dengan PG Liquid, terutama jika Anda sedang mencari pengalaman dekat dengan merokok, dan mencoba jus VG sepanjang jalan untuk mencari Uap yang sangat banyak, Untuk mendapatkan yang terbaik dari keduanya, banyak vapers lebih memilih campuran PG / VG, dalam jumlah yang berbeda. Dengan cara ini, mereka mendapatkan hit pada tenggorokan serta Uap yang sangat banyak.